BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kontingen Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro Raih Juara II Piala Kasad
Kontingen Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro Raih Juara II Piala Kasad

Kontingen Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro Raih Juara II Piala Kasad

Kontingen Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro berhasil meraih Juara II piala Kepala Staf Angkatan Darat pada kegiatan perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika tingkat Nasional tahun 2014, yang dilaksanakan di Lapangan Utama Buperta Cibubur, Jakarta Timur (20/6). Piala diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Muhamad Munir.

Juara I diraih kontingen dari Saka Wira Kartika Kopassus, sedangkan juara III diraih kontingen dari Saka Wira Kartika IX/Udayana Kodam.

Kontingen Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro yang berasal dari SMA 1 Sigaluh dan SMK 1 Bawang Banjarnegara merupakan binaan Kodim 0704/Banjarnegara.

Perkemahan yang berlangsung tanggal 16 sampai dengan 20 Juni 2014 di Cibubur tersebut diikuti 16 kontingen dari seluruh Kodam di Indonesia, Kostrad dan Kopassus dengan mengangkat tema :  “Melalui Kegiatan Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Tingkat Nasional Kita Tingkatkan Semangat Bela Negara Bagi Generasi Muda Guna Tetap Menjaga Tegaknya NKRI”.

Pada acara pembukaan dimeriahkan oleh Peterjun Free Fall dari Persatuan Terjun Payung Angkatan Darat (PTPAD). Selama pelaksanaan perkemahan, para kontingen mengikuti kegiatan diantaranya tradisi Bhinneka Tunggal Ika (memakai pakaian adat masing-masing daerah), Krida Navrat, Mountaineering dan Pioneer, Krida Survival dan penanggulangan bencana, pentas seni (menampilkan kesenian masing-masing daerah), dan  malam api unggun.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer