BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 01/Purwokerto Utara Bersama Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging
Koramil 01/Purwokerto Utara Bersama Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging

Koramil 01/Purwokerto Utara Bersama Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging

Pengasapan (Fogging) di masa musim penghujan dengan intensitas cukup tinggi, sangat dibutuhkan untuk membasmi dan mencegah jentik-jentik nyamuk seperti malaria, demam berdarah dan cikungunya. Itu lantaran pada saat musim penghujan cuaca lembab, sehingga perkembangbiakan nyamuk begitu cepat.

Sebagai upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara bersama petugas kesehatan setempat melakukan Pengasapan (Fogging) di Kelurahan Sokanegara dan Kel. Kranji Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas. (Minggu, 14/2/2016)

“Pengasapan ini sebagai tindakan preventif untuk mencegah menjangkitnya Demam Berdarah Dengue (DBD),” terang Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Inf Untung NA.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, hal yang paling penting dilakukan adalah dengan melakukan 3M, (Menguras, Menutup dan Mengubur) barang-barang bekas pakai.

Selain itu juga, diperlukan kesadaran tinggi dari warga masyarakat dalam berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya menyingkirkan genangan air, memantau dan membersihkan selokan (Parit) serta membuang sampah pada tempatnya.

Petugas dari Dinas Kesehatan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas peran serta Anggota Koramil membantu, mengarahkan dan ikut mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat agar lingkungannya menjadi bersih dan lebih sehat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer