BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 01/Purworejo Melaksanakan Pengolahan Lahan Pertanian
Koramil 01/Purworejo Melaksanakan Pengolahan Lahan Pertanian

Koramil 01/Purworejo Melaksanakan Pengolahan Lahan Pertanian

Purworejo – Komandan Koramil 01 Purworejo Kapten Inf Daliman beserta anggotanya melaksanakan penanaman padi serentak di desa Brenggong Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini dilaksanakan agar musim tanam pertama (MTI) bisa serentak selesai pada akhir desember 2015. Babinsa turun langsung berusaha selalu aktif pada even – even pertanian.Walaupun wilayahnya merupakan jantung kota Kabupaten Purworejo tetap saja jika berbicara masalah pertanian Koramil 01 Purworejo selalu aktif.

Sebelum proses penanaman tanah di bajak dengan traktor karena jaman semakin canggih petanipun menyesuaikan dengan teknologi yang semakin membantu. Akan tetapi ada salah satu warga Mbah Nasori namanya yang masih mengolah lahanya dengan cara tradisional bajaknya masih di tarik kerbau( wluku ) ketika di tanya kenapa masih menggunakan wluku dengan santai dia menjawab disamping punya dia sendiri alat dan kerbaunya juga untuk lahanya sendiri.

Pada kesempatan itu Kapten Inf Daliman mencoba mengambil alih mengendalikan wluku tersebut dengan semangat Danramil mengikuti jalanya alur kerbau mbajak sawah walaupun tidak sampai selesai.Berbicara doktrin Tentara bahwa harus bisa kerja apa saja itu terbukti nyatanya hari ini walaupun jarang mluku ternyata bisa. Ketika selesai ditanya kenapa seorang Danramil mau mbajak sawah dengan tegas menjawab ini adalah salah satu bentuk untuk memberikan suntikan semangat bagi petani di wilayah binaanya dengan begini banyak manfaat selain untuk menyambung silahturahmi juga memberi support petani agar target masa tanam sesuai rencana.

Apa yang dilakukan Kapten Inf Daliman beserta para babinsa tidak berhenti disini akan tetapi akan keliling sekecamatan Purworejo agar target swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Purworejo dapat tercapai. Jika swasembada pangan tercapai maka masarakat purworejo pun akan sejahtera. Dengan semboyan kerja yang tulus dan iklas TNI selalu bersama rakyat sehingga negara kuat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer