BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 01/Subah Bantu Bencana Tanan Longsor
Koramil 01/Subah Bantu Bencana Tanan Longsor

Koramil 01/Subah Bantu Bencana Tanan Longsor

Subah Batang – Danramil 01/Subah Kapten Inf Sugito bersama anggota dan warga dukuh Temanggal Rt 02/ Rw 01 desa Gondang Kecamatan Subah membantu evakuasi dan pembersihan Rumah korban tanah longsor pada hari Minggu (27/01/2018).

Dasuki (55) merupakan warga dukuh Temanggal Rt 02/ Rw 01 desa Gondang merupakan korban tanah longsor yang terjadi hari Minggu (27/1) sekitar pukul 01:30 Wib

Dasuki mengatakan’,waktu kejadian kami sekeluarga sedang tidur setelah mendengar bunyi reruntuhan kami terbangun dan langsung keluar rumah dan melihat tanah ambrol mengenai rumah saya dan saya langsung membangunkan anak saya, tetapi anak saya Tarwanto (24) mengalami luka bagian telinga dan lecet pada tangan dan langsung di bawa ke puskesmas,”terangya.

Dasuki mengucapkan terima kasih kepada Danramil 01/Subah bersama anggotanya dan warga sekitar yang telah membantu mengevakuasi tanah longsor yang menimpa rumahnya yang setidaknya dapat meringankan beban atas bencana ini.

Sedangkan Danramil 01/Subah Kapten Inf Sugito, mengatakan setelah mendapatkan berita telepon dari piket Koramil bahwa di wilayah ada longsor yang mengenai rumah warga saya bersama anggota langsung menuju lokasi untuk memberikan bantuan membersihkan rumah dengan mengeluarkan tanah yang masuk ke dalam rumah bersama warga sekitar. 

Diwaktu yang sama juga saya menyempatkan memberikan pengertian kepada warga sekitar agar lebih berhati – hati dan waspada terhadap bencana longsor dan banjir mengingat curah hujan yang tinggi akhir – akhir ini,’ujarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer