BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 01/Tegal Barat Bersama PPL Survei Tanaman Padi
Koramil 01/Tegal Barat Bersama PPL Survei Tanaman Padi

Koramil 01/Tegal Barat Bersama PPL Survei Tanaman Padi

Tegal, Rabu(22/7/2015) Babinsa Koramil 01/Tegal Barat Sertu Agus Setiawan bersama PPL Kecamatan Tegal Barat Umar melaksanakan kegiatan surve tanaman padi yang sudah mulai pada berbuah di Kelurahan Pesurungan Kidul Kecamatan Tegal Tegal Barat bertempat disawah/gubuk Kelurahan pesurungan Kidul KecamatanTegal Barat.

Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan Babinsa Koramil 01/Tegal Barat Sertu Agus Setiawan bersama dengan PPL Kecamatan Tegal Barat Umar turun langsung mendampingi petani untuk mengecek tanaman padi seluasa 20 Hektar, di Kelurahan Pesurungan Kidul Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

Hal ini dilakukan agar hasil tanaman padi mencapai target yang diharapkan dan setiap saat kondisi tanaman padi selalu terpantau. Salah satu contohnya apabila kondisi tanaman padi terkena hama akan langsung cepat di tanggulangi karena Babinsa akan langsung bekerjasama dengan PPL atau mantri tani.

Kegiatan ini sangat baik di sambut para petani karena kendala yang dihadapi petani yang selama ini tidak ada jalan keluar akan di bantu oleh Babinsa dan PPL atau mantri tani. Dan dengan adanya Babinsa mendampingi petani maka segala bantuan yang berhubungan dengan bidang pertanian akhirnya tepat pada sasaran.

Babinsa Kelurahan Pesurungan Kidul, PPL Kecamatan Tegal Barat dan para penggarap sawah di Kelurahan Pesurungan Kidul melaksanakan komunikasi dan saling memberikan pendapat dan pengalaman untuk menanam padi dan kebetulan di Kelurahan Pesurungan kidul masalah pengairan tidaklah kurang, karena masih bisa mengalir sehingga kurang lebih 1 bulan lagi  sudah bisa panen sekitar 20 Ha.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer