BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 02 Bayan Bantu Rakyat Buat Jembatan Gantung
Koramil 02 Bayan Bantu Rakyat Buat Jembatan Gantung

Koramil 02 Bayan Bantu Rakyat Buat Jembatan Gantung

Komando Rayon Militer 02 Bayan Kodim 0708 Purworejo pada hari Kamis tanggal 01 september 2016 membantu rakyat dalam pembangunan jembatan gantung di Desa Pekutan kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan koramil 02 Bayan ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang bersatu padu bersama dalam segala bidang termasuk pembangunan Jembatan gantung ini. Selain sebagai akses penghubung antar desa diharapkan juga dapat membantu peningkatan percepatan perputaran perekonomian disekelilingnya.

Komandan Koramil 02 Bayan Kapten Infanteri Salim menginstruksikan anak buahnya agar membantu masyarakat dalam segala bidang terutama yang berkaitan dengan kepentingan umum dengan tidak mengindahkan faktor keamanan baik personil maupun meteriil. Adapun jembatan gantung yang dibangun ini adalah swadaya masyarakat desa Pekutan dan dibantu donatur dari pihak luar. Koramil 02 Bayan dalam hal ini meluncurkan anggotanya para babinsa untuk bergantian membantu masyarakat dalam pembangunan jembatan gantung.

Adanya anggota koramil bayan membantu masyarakat desa Pekutan dalam membuat jembatan gantung ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat seperti yang diungkapkan salah satu warga setempat, Pak Tulus 46 tahun pekerjaan Tani melihat adanya anggota koramil di lokasi menurutnya ini adalah salah satu wujud kebersamaan antara Tentara dan rakyat di mana rakyat ada kesulitan tentara selalu datang dan harapannya kegiatan ini bisa dilaksankan terus dan berkelanjutan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer