BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 02/Bayan Laksanakan Penanaman Kedelai di Desa Bandungrejo
Koramil 02/Bayan Laksanakan Penanaman Kedelai di Desa Bandungrejo

Koramil 02/Bayan Laksanakan Penanaman Kedelai di Desa Bandungrejo

Babinsa Koramil 02/Bayan Serka Wardaya Eka Putra beserta beberapa anggota Koramil 02/Bayan dan beberapa warga masyarakat desa Bandungrejo melaksanakan penanaman kedelai untuk meningkatkan ketahanan pangan di kecamatan Bayan khususnya desa Bandungrejo (16/09).

Kegiatan penanaman kedelai tersebut dilaksanakan setelah padi dipanen, sehingga dengan selingan palawija tersebut unsur hara yang ada di tanah bisa terjaga dan tanah bila ditanami bisa subur kembali. Tanaman kedelai kalau sudah dipanen dengan adanya proses alamiah dan membusuk bisa berfungsi sebagai pupuk organik.

Penanaman kedelai di desa Bandungrejo sangat diharapkan oleh para petani karena hasilnya diharapkan bisa mendukung ketahanan pangan di desa Bandungrejo.    Kedelai sangat kaya dengan protein yang sangat diputuhkan masyarakat terutama anak usia sekolah karena sangat membantu pertumbuhan dan bisa merangsang kerja otak untuk berpikir lebih cerdas dan positif.

Kehadiran TNI membantu menanam kedelai di desa Bandungrejo kecamatan Bayan sangat membantu program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan. Dan diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat desa tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer