BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 02/Gombong Gelar Lomba Kicau Burung Ceria Dandim Cup
Koramil 02/Gombong Gelar Lomba Kicau Burung Ceria Dandim Cup

Koramil 02/Gombong Gelar Lomba Kicau Burung Ceria Dandim Cup

Anggota Koramil 02/Gombong bekerjasama dengan paguyuban pecinta burung berkicau  melaksanakan kegiatan lomba burung Berkicau Ceria Dandim Cup 2015 dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Dip ke-65 tahun 2015 bertempat dilapangan swelogiri Gombong Kab. Kebumen. Minggu (18/10/15).

Lomba kali ini melibatkan para pesertadari seluruh wilayah Kab. Kebumen, bahkan dalam lomba ini juga diikuti peserta dari luar Kebumen yakni Cilacap, Purworejo, Banjarnegara, Purwokerto, Yogyakarta dan Purbalingga, keluar sebagai pemenang juara umum Sdr. Dony dari Bird Club Kebumen dengan burung jenis Murai Batu yang berhasil menggondol Tropi Dandim 0709/Kebumen.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara para komunitas pecinta burung berkicau juga sebagai sarana pelestarian burung dari kepunaha”, papar Dandim.

Antusias warga dalam acara tersebut cukup respon akan keunikan burung-burung yang ditampilkan, hal ini tentunya merupakan bukti upaya pelestarian unggas yang harus tetap mendapat perhatian lebih. Terlebih berkaitan dengan momen peringatan HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Dip ke-65 sangat tepat dan relevan sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air akan kekayaan suaka marga satwa asli Indonesia yang tidak dapat dipandang remeh.

Ada tiga kriteria dasar Penilaian Lomba Burung Berkicau yang disepakati. ketiga kriteria dasar penilaian tersebut adalah : irama dan lagu, volume dan suara, serta fisik dan gaya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer