BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 02/kaliangkrik bantu panen jagung
Koramil 02/kaliangkrik bantu panen jagung

Koramil 02/kaliangkrik bantu panen jagung

MAGELANG,— Anggota Koramil 02/Kaliangkrik Serka Aris  turun keladang mendampingi petani melaksanakan panen jagung  milik Tachfif yang berada di Dusun Mbaturan Desa Giriwarno, dengan tujuan memberikan semangat kepada para petani, salah satunya petani jagung di desa tersebut, Senin (01/01).

Dengan penuh keakraban, Babinsa setempat dan beberapa nggota Koramil ikut turun keladang bersama-sama memanen jagung jenis Pioneer P.30 hibrida dengan luas kurang lebih 900m2.

“Tanaman jagung jenis ini sangat cocok ditanam di daerah dataran tinggi seperti didesa giriwarno ini” tutur Aris.

Panen ini sudah kesekian kalinya, harapan kami tentu dengan ikut serta mendampingi petani dengan turun langsung keladang bisa memberi semangat kepada para petani agar mereka terpacu untuk memaksimalkan lahan-lahan mereka sehingga menjadi lebih produktif.

“Selain itu dengan adanya Babinsa yang terjun kelapangan secara otomatis pemantauan akan pertumbuhannya lebih optimal yang pada akhirnya dapat memproduksi hasil panen yang memuaskan” imbuhnya.

Sementara Tacfif menyampaikan bahwa dengan adanya Babinsa yang ikut turun keladang-ladang petani untuk memberikan pendampingan, dirinya dan juga petani lain merasa sangat terbantu.

“Tentu kami sangat senang dan berterima kasih, masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan TNI sehingga masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer