BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 02/Kaliangkrik Serahkan Bantuan Bibit Pohon Jati
Koramil 02/Kaliangkrik Serahkan Bantuan Bibit Pohon Jati

Koramil 02/Kaliangkrik Serahkan Bantuan Bibit Pohon Jati

MAGELANG, Koramil 02/kaliangkrik kodim 0705/Magelang membantu  penghijauan di wilayahnya. Hari ini, Selasa (04/12) Koramil 02/ Kaliangkrik menyerahkan bantuan bibit pohon jati sebanyak 1000 pohon kepada  Desa Balerejo  Kecamatan Kaliangkrik yang diterima oleh Kepala Desa Balerejo  Zalman Alfarizi.

“Penanaman pohon  dilaksanakan guna mencegah lahan gundul dsan terjadinya tanah longsor di wilayah  yang letaknya dilereng Gunung Sumbing. Bencana longsor bisa kapan saja terjadi, apalagi situasi dan kondisi saat ini, yang mulai masuk musim penghujan. Hujan turun dengan intensitas  yang cukup tinggi sehingga perlu adanya penanggulangan agar tidak terjadi tanah longsor.

Kegiatan penghijauan merupakan  salah satu usaha penanggulangan bencana alam yang perlu dilaksanakan, kata Babinsa balerejo Serda jazim khamidi beliau mengatakan sangat perlu program penghijauan karena daerah kaliangkrik tergolong sering terjadi tanah longsor.

Salman Alfarizi,Kepala Desa Balerejo Kecamatan Kaliangkrik, mengaku sangat berterimakasih kepada anggota Koramil 02/Kaliangkrik yang sudah berkenan membantu memberikan bibit pohon jati. Rencananya bibit pohon tersebut akan ditanam bersama masyarakat dengan kerjabakti.

“Mudah-mudah berkat   bibit ini bisa mencegah terjadinya tanah longsor “ umgkap Salman.

Danramil 02/ Kaliangkrik Kapten Arm Simin berharap dengan ada pemberian bibit pohon jati ini, bisa menjadi motivasi kepada warga masyarakat agar ikut mendukung kegiatan penghijauan guna mencegah tanah longsor serta melaksanakan reboisasi.

“Kami harap warga akan lebih termotivasi menjaga lingkungan agar bencan longsor tidak pernah terjadi di wilayah Kaliangkrik” pungkas Kapten Arm Simin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer