BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 02/Kaliori Ajarkan Siswa Selamatkan Lingkungan
Koramil 02/Kaliori Ajarkan Siswa Selamatkan Lingkungan

Koramil 02/Kaliori Ajarkan Siswa Selamatkan Lingkungan

Rembang- Pendidikan penyelamatan lingkungan harus dilaksanakan sejak dini mungkin dan dilakukan secara terus menerus.  Hal ini dilakukan oleh Koramil 02 Kodim 0720 Rembang bekerja sama dengan SMPN 1 Kaliori melaksanakan pembuatan lubang biopori lingkungan sekolah SMPN 1 kaliori (24/2).

Danramil 02 kaliori Kapten Czi Tarmuji yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan pembuatan biopori ini disamping bermanfaat untuk pelestarian lingkungan mempunyai asas manfaat yang lain yaitu TNI lebih dekat dengan anak- anak di lingkungan pendidikan.  Sehingga antara anggota Koramil kaliori dan anak- anak serta para guru dapat tercipta komunikasi yang baik yang berdampak pada meningkatnya kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah Koramil02 kaliori.

Dalam kesempatan yang sama kepala sekolah SMPN 1 kaliori  menyampaikan terima kasih kepada anggota Koramil atas kehadiran dan partisipasinya dalam kegiatan pembuatan lubang resapan biopori di lingkungan SMPN 1 kaliori, Kegiatan dilaksanakan dalam rangka rangkaian HUT SMPN 1 kaliori, ini merupakan pembelajaran/ pendidikan luar sekolah. Bila hujan datang maka halaman menjadi tergenang  sehingga diharapkan dengan dibuatkannya lubang biopori ini diharapkan air akan cepat meresap ke tanah sehingga tidak ada genangan air lagi. “ungkapnya.

Pembuatan biopori sebagai implementasi dari pelajaran disekolah tentang pelestarian lingkungan. Tidak ketinggalan juga mendidik anak- anak untuk selalu peduli terhadap lingkungan.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer