BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 02/Kedu Bantu Buat Robuha
Koramil 02/Kedu Bantu Buat Robuha

Koramil 02/Kedu Bantu Buat Robuha

Guna mengatasi serangan hama tikus, Koramil 02/Kedu bersama UPT Pertanian kecamatan Kedu dan PPL bersama-sama dengan anggota kelompok tani Sido Muncul Desa Danurejo Kecamatan Kedu membuat ROBUHA (Rumah Burung Hantu). Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama di tengah persawahan di dusun gembong desa Danurejo.

Adapun Robuha yang didirikan secara permanen dan semi permanen. Anggota poktan yang mendapatkan program kegiatan ini sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan, karena selama ini tanaman padi yang sudah ditanam selain mendapatkan serangan hama wereng juga sering di serang oleh hama tikus. Tujuan didirikannya rumah burung hantu ini guna memberikan tempat bagi burung hantu yang ada untuk membuat sangkar dan dapat berkembang biak. Sehingga dapat membantu para petani dalam memerangi hama tikus pada malam hari.

Recananya kedepan akan semakin banyak robuha yang akan didirikan, karena wilayah kecamatan kedu merupakan salah satu wilayah penghasil padi terbesar di kabupaten temanggung dan masih banyaknya areal persawahan yang belum terdapat Robuha

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer