BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 02/Kedung Melaksanakan Karya Bakti di Desa Kedung Malang
Koramil 02/Kedung Melaksanakan Karya Bakti di Desa Kedung Malang

Koramil 02/Kedung Melaksanakan Karya Bakti di Desa Kedung Malang

Dengan memasuki musim penghujan saat ini, akan sangat berpotensi banjir apabila saluran-saluran air yang ada tertutup dengan sampah-sampah yang dibuang masyarakat. Kurangnya kesadaran maupun pemahaman didalam masyarakat tentang pola hidup sehat dan pentingnya membuang sampah pada tempatnya, menyebabkan banyaknya tumpukan sampah baik organik maupun non organik yang menutupi sejumlah jalan air.

Hal ini juga tidak terlepas dari kurangnya sosialisasi dari dinas terkait dan rendahnya mutu pendidikan yang diterima, sehingga membentuk pola pikir manusia yang kurang peka dan peduli terhadap lingkungan, khususnya dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Guna membantu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, sejak hari Senin (9/11)  Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara melaksanakan Karya bakti di Desa Kedung malang. Adapun bentuk karya bakti yang dilaksanakan adalah pembuatan saluran air dengan panjang saluran air kurang lebih 350 Meter.

Tidak hanya itu, didalam keterbatasan personel, Babinsa Desa Kedung Malang Kopda Mahmudi Dan Serda Hadi, bersama dengan masyarakat melaksanakan pembersihan saluran air yang sudah ada dari tumpukan sampah seperti plastik, potongan besi, potongan kayu, dan lain-lain.

Diperkirakan karya bakti ini baru akan selesai minggu depan, karena saluran air yang dibangun baru mencapai sekitar 35 persen. Apalagi dengan melihat intensitas curah hujan yang semakin sering tentunya akan cukup berpengaruh dalam pembuatan saluran air tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer