BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 02/Limpung Bantu Pemasangan Kloset
Koramil 02/Limpung Bantu Pemasangan Kloset

Koramil 02/Limpung Bantu Pemasangan Kloset

Dalam Rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpola hidup sehat dan bersih, Koramil 02/Limpung Dim 0736/Batang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Limpung memberikan bantuan dan pemasangan Kloset bagi 10 keluarga kurang mampu dan belum memiliki jamban representatif di Dusun Sokosawit Desa Amongrogo Limpung (18/2). Kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan kebiasaan buruk dimasyarakat yang selama ini masih membiasakan Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

Petugas Puskesmas Limpung Suciati mengatakan bahwa dampak dari BAB sembarangan akan berpengaruh  dan berdampak buruk pada tingkat kesehatan masyarakat disamping mengganggu keindahan lingkungan, saat ini Pemda Batang melalui Dinas Kesehatan telah mencanangkan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yaitu mencakup program berisi 5 pilar kegiatan berupa Stop BAB Sembarangan, Cuci Tangan Dengan Sabun, Pengelolaan Makanan dan Minuman Yang Sehat, Pengelolaan Sampah Yang Benar serta Pengolahan Limbah Cair Yang Aman.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 02/Limpung Kapten Inf Sugito mengatakan keterlibatan anggotanya dalam pelaksanaan program ini adalah wujud kepedulian dan kepekaan prajurit TNI beserta instansi terkait terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat sekelilingnya khususnya masalahan kesehatan juga untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini sudah terjalin.

Camat Limpung Supriyono menambahkan, selama ini kekompakan dan sinergitas jajajaran Kecamatan, Koramil, Polsek dan instansi terkait  sudah terjalin dengan baik dan berbagai kegiatan apapun yang berhubungan dengan masyarakat dilakukan secara bersama-sama dan ini merupakan modal dalam rangka membangun daerah.

Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Batang serta bapak-bapak TNI yang telah peduli untuk membantu kami warga kurang mampu, sudah lama kami mendambakan jamban keluarga untuk mewujudkan hidup sehat khususnya d

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer