BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 02/Taman Panen Padi Percontohan Masa Tanam Oktober Maret 2015
Koramil 02/Taman Panen Padi Percontohan Masa Tanam Oktober Maret 2015

Koramil 02/Taman Panen Padi Percontohan Masa Tanam Oktober Maret 2015

Jum’at  (13/03)  10.00 Wib Komandan Koramil 02/Taman Kapten Inf Muslih  dan Dinas terkait  serta petani Desa Cibelok kecamatan Taman melakukan panen masa tanam bulan Oktober – maret luasnya sekitar 176 Ha,dan sebagian besar diwilayah kecamatan Taman akan panen pada pertengan bulan Maret sampai akhir April yang rencananya akan panen Raya yang direncanakan di Desa Kabunan.

Danramil 02/Taman Kapten Inf Muslih mengatakan areal sawah yang melakukan panen saat ini baru mencapai 176 Ha, dan sisanya diperkirakan akan panen pada pertengan Maret dan April. Panen masa tanam Oktober – Maret ini dengan hasil yang sangat membanggakan di Desa Cibelok Kecamatan Taman berkat hasil MOU antara pihak Kodim 0711/Pml dengan BP3K dan Pendampingan para Babinsa terhadap gapoktan di seluruh wilayah Kecamatan Taman dan Kabupaten Pemalang. Secara umum, dari luas lahan  sawah 176 Ha panen yang dilaksanakan mencapai hasil 8,4 Ton per Hektar. Hal ini melampui target perencanaan awal dari pihak BPP Kecamatan Taman yang hanya menarget 7,8 Ton per Hektar,diperkirakan untuk hasil panen di Wilayah Kecamatan Taman masa Tanam Oktober – Maret ini akan surplus,sehingga akan membantu pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan Nasional mandiri kata Kapten Inf Muslih yang didampingi Kepala BPP Taman Tutung, Gapoktan Desa Cibelok Samirin dan PPL Ibu Yoga Ip,Sp.

Kepala BPP Taman Tutung menambahkan hasil panen ini menunjukan peningkatan 2,5 hingga 5 ton dari biasanya,dengan hasil ini kedepan akan dilakukan penanaman serentak menggunakan sistem jurong dan teknologi tepat guna untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal,” katanya.

Kepala Gapoktan Desa Cibelok Kecamatan Taman Samirin mengucapkan banyak terima kasih dengan pihak Dari TNI dari Koramil 02/Taman yang selama ini sering terjun langsung dilapangan terutama Babinsa untuk memberikan penyuluhan dari mulai penanganan hama tikus Bapak-Bapak Babinsa selalu membantu Kami dalam Gropyokan tikus,penyemprotan masal sehingga kelompok Gapoktan Sido Mukti Desa Cibelok boleh dibilang bebas dari Hama tikus dan hama padi lainnya terbukti hasil panen Kami melampaui dari perkiraan Kami,para petani berharap hal ini dapat terus ditingkatkan terutama dari peran Bapak Babinsa sangat diharapkan para petani membuat kami semakin semangat kalau melihat Bapak TNI ada ditengah-tengah Kami.”Terangnya. kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer