BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 03/MOJOTENGAH PEMBEKALAN LDK KEPADA OSIS
KORAMIL 03/MOJOTENGAH PEMBEKALAN LDK KEPADA OSIS

KORAMIL 03/MOJOTENGAH PEMBEKALAN LDK KEPADA OSIS

 Bertempat di SMPN 2 Mojotengah Anggota Koramil 03 Mojotengah Babinsa Sersan Basir dan Sersan Pon Jamali memberikan latihan peraturan Baris  berbaris dan latihan kepemimpinan (LDK) kepada anggota OSIS sejumlah 30 anak. (14/1)

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selenjutnya juga latihan dasar kepemimpinan (LDK). LDK bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan karena LDK merupakan orientasi dasar dari kemahasiswaan untuk mengenal kampus, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi.

Pelatihan LDK yang dipercayakan kepada anggota Koramil 03/Mojotengah yakni materi tentang PBB. Dan dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin. Dengan LDK ini, OSIS menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Serka Basir Sumana pelatihan LDK tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa Siswa  yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki keimanan dan ketaqwaan serta mendapatkan bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan cara menyelesaikannya.

Lebih lanjut Babinsa menekankan bahwa kegiatan LDK adalah siswa diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran/faham yang radikal dan tidak jelas.

Para siswa juga harus diasah kemampuan berorganisasi, administrasi, motivasi serta latihan mengasah keterampilan melalui kegiatan-kegiatan LDK sekaligus mengolah mental, fisik dan rohani.

Noer Farida , S. Ag. M.PdI selaku pembina dan guru Agama Islam menyampaikan materi tentang pentingnya dasar agama bagi anggota OSIS. Lebih lanjut disampaikan bahwa pada dasarnya semua orang itu menjadi pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawabannya.  Untuk itu agar bisa menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana maka kita harus mempunyai dasar landasan, salah satu landasan yang paling baik adalah dengan dasar agama. Sebab disana sudah diatur dengan jelas.

Murliwan, S.Pd selaku pembina OSIS dan koordinarot LDK SMPN 2 Mojotengah menyampaikan bahwa  tujuan LDK untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada calon pemimpin yaitu, para anggota Osis di sekolah-sekolah kali ini di SMPN 2 Mojotengah.  Latihan kepemimpinan  terbagi dalam dua bagian yaitu, Latihan Kepemimpinan Fisik dan Latihan Kepemimpinan Mental diberikan sama tetapi tempat berbeda. Selaku pembina  OSIS sanggat bangga para anggota Osis di sekolahnya mendapatkan Pelatihan Dasar Kepemimpinan serta tambahan pengetahuan Bela Negara yang di berikan oleh TNI melalui Koramil 03/Mojotengah

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer