BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 03/PARAKAN DAMPINGI PETANI SIAPKAN LAHAN JAGUNG
KORAMIL 03/PARAKAN DAMPINGI PETANI SIAPKAN LAHAN JAGUNG

KORAMIL 03/PARAKAN DAMPINGI PETANI SIAPKAN LAHAN JAGUNG

Serda Agus Suprijanto babinsa Koramil 03/parakan bersama Gapoktan Sumber Rejeki di desa watukumpul, Kecamatan parakan, menyiapkan lahan pertanian milik Bapak sukardi kelompok tani Sumber Rejeki II yang akan ditanami jagung dan kedelai di area seluas 0,5 hektare.

Penyiapkan lahan pertanian ini dilakukan untuk mempercepat penanam kembali lahan pertanian setelah selesai panen padi, agar lahan tidak terlalu lama mengangur dan untuk menjaga kesuburan tanah, petani membuat selingan tanam padi 2 (dua) kali panen, dan menanam palawija seperti jagung dan kedelai sekali panen yang merupakan tanaman tumpangsari.

Upaya tersebut didukung oleh serda Agus Suprijanto Babinsa koramil 03/Parakan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan melalui UPSUS. Menurut Serda Agus Suprijanto Babinsa koramil 03/parakan , bapak sukardi dan kawan-kawan mengapresiasikan rasa terima kasih dan gembira dengan upaya kusus yang dilakukan oleh babinsa Koramil 03/parakan, karena sebelum tergabung Gapoktan hanya menanam varietas yang ada tanpa ada pendampingan atau pengawasan dari pihak manapun, sehingga hasil panen mereka terkadang tidak memuaskan, bahkan sering gagal panen.

Dengan adanya Babinsa turun ke sawah para petani Gapoktan Sumber rejeki desa Watukumpul, Kecamatan Parakan ransanya lebih lega, dan nyaman, pengalaman bertambah dan tidak canggung apabila menanyakan soal pertanian ke dinas pertanian ataupun PPL.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/ sangat membantu masyarakat dikarenakan ada kedekatan Babinsa dengan masyarakat dan Gapoktan Suber Rejeki desa Watukumpul kecamatan parakan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer