BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 03/PARAKAN DIM 0706/TMGGELAR BAKTI SOSIAL BANTU MASYRAKATKURANG MAMPU OPERASI KATARAK
KORAMIL 03/PARAKAN DIM 0706/TMGGELAR BAKTI SOSIAL BANTU MASYRAKATKURANG MAMPU OPERASI KATARAK

KORAMIL 03/PARAKAN DIM 0706/TMGGELAR BAKTI SOSIAL BANTU MASYRAKATKURANG MAMPU OPERASI KATARAK

Koramil 03/Parakan Dim 0706/Temanggung menggelar bakti sosial operasi kemanusiaan, dengan melakukan operasi mata katarak bagi warga binaan di wilayah Kecamatan parakan berrpusat di Rumah Sakit Dinas Tentara (RST) Dr. Soedjono Magelang Tanggal 17,18 dan 19 September 2016.

Kegiatan operasi katarak ini merupakan kegiatan Program “Serbuan Teritorial”, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, yang kegiatannya dipusatkan di Rumah Sakit Tentara (RST) Dr. Soedjono Magelang.

Sejumlah Babinsa Koramil 03/Parakan turut serta dalam kegiatan ini mulai dari mendata, mengadakan pemerikasaan sampai dengan mendampingi pelaksanaan operasi katarak berlangsung. Kegiatan ini wujud dari kegiatan bakti sosial TNI AD terhadap masyarakat dari pelosok dengan mendata melalui jajaran TNI hingga ke tingkat Koramil, sasaran program ini adalah masyarakat miskin dan yang benar-benar membutuhkannya.

Kegiatan Serbuan Teritorial ini yang dilaksanakan ini di wilayah Koramil 03/Parakan terdapat 16 orang pasien Katarak dan kesemuannya sudah melaksanakan operasi katarak berjalan dengan lancar dan aman.

Warga Masyarakat dan keluarga yang menderita penyakit katarak mengapresiasikan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besar kepada bapak babinsa yang selama ini peduli dengan penderitaan masyarakat kurang mampu untuk mendorong kegiatan opersi ini secara gratis.”Terima kasih bapak babinsa”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer