BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 03/Semarang Timur Dan Koramil 04/Gayamsari Resik-Resik Sungai
Koramil 03/Semarang Timur Dan Koramil 04/Gayamsari Resik-Resik Sungai

Koramil 03/Semarang Timur Dan Koramil 04/Gayamsari Resik-Resik Sungai

SEMARANG (20/9) Dinas PSDA Provinsi Jateng selaku penyelenggara kegiatan Karya Bakti bekerjasama dengan Kodim 0733 Kota Semarang dalam hal ini Koramil 04/Gayamsari dan Koramil 03/Semarang Timur, BBWA pemali Juwana, Dinas PSDA ESDM Kota Semarang, Muspika Kecamatan Gayam Sari, Muspika Kecamatan Semarang Timur dan Polsek serta kelompok elemen masyarakat Kota Semarang melaksanakan karya bakti resik-resik sungai  banjir kanal timur, Minggu(20/9).

Kegiatan yang melibatkan 420 orang ini dilaksanakan dari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Adapun sasaran kegiatan yang dilaksanakan yaitu Normalisasi sungai banjir kanal timur, pembersihan rumput liar dan gelagah di sekitar area  bantaran sungai kanan hulu Jembatan Arteri Soekarno-Hatta sampai dengan bantaran sungai kanan hulu Jembatan Kaligawe sungai kanal banjir timur, pembuatan tanggul kecil serta pembersihan sampah di sekitar hulu sungai Jembatan Kaligawe sungai kanal banjir timur.

Tujuan diadakan kegiatan karya bakti ini adalah untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI khususnya Kodim 0733 Kota Semarang dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. Selain itu untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan terutama tidak membuang sampah sembarangan serta untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan yang akan mengakibatkan banjir.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer