BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 03/Serengan Laksanakan Karya Bhakti “Resik-Resik Kali”
Koramil 03/Serengan Laksanakan Karya Bhakti “Resik-Resik Kali”

Koramil 03/Serengan Laksanakan Karya Bhakti “Resik-Resik Kali”

03 serengan Dim 0735, Di pimpin oleh Danramil Kapten Inf Subardi serta seluruh Babinsa pada hari minggu tanggal 12 Maret 2017 pukul 08.00 s.d 11. 00 menggelar kegiatan Karya Bhakti ” RESIK- RESIK KALI PREMULUNG” Lokasi karya bhakti dilaksanakan di sungai Premulung Joyontakan dalam rangka HUT Crest ke -2. Kegiatan karya bhakti ini Untuk membersihkan saluran sungai Premulung agar tidak terjadi banjir.

Sambutan ketua ” Crest” sdr. Andi menyampaikan bahwa kegiatan Resik- resik kali Premulung ini dilaksanakan sebagai sumbangsih ” Crest” dalam membantu masyarakat. saat ini aliran sungai tidak berjalan lancar karena adanya pendangkalan dan yang paling parah adalah sampah yang menghambat aliran sungai. sehingga ketika terjadi hujan dengan deras dan waktu yang agak lama sekitar 2.5 jam saja sudah terjadi banjir. Dan pada hari ini kita bersama- sama melaksanakan karya bhakti Resik- resik kali premulung joyontakan untuk mengurangi bencana seperti banjir.

Kedua dia menyampaikan terima kasih pada pihak- pihak yang menyokong dan men suport kegiatan Resik- resik kali premulung ini. kepada Koramil yang telah mendukung dengan sepenuhnya sehingga seluruh Babinsa dapat hadir Dalam kegiatan ini, termasuk pada seluruh elemen masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Danramil 03 Serengan menyampaikan bahwa “Jumlah anggota yang kami libatkan 10 orang. Hampir seluruh Babinsa mengikuti kegiatan karya bhakti Resik- resik Kali premulung Joyontakan , hal ini sebagai wujud dari pelaksanaan wajib TNI ke 8 yakni ” manjadi contoh dan memelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya” dengan demikian kemanunggalan TNI- Rakyat akan semakin meningkat.

Sementara itu, Lurah joyontakan Bpk. Probo mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mau menyempatkan waktunya untuk membantu kami . Namun di harapkan dalam kegiatan ini keselamatan harus di perhatikan. banyak semak- semak maupun daerah sungai yang rimbun. Dimana di daerah- daerah tersebut kemungkinan ada binatang- binatang berbisa. untuk itu selalu perhatikan sekelilingnya. Dan mari kita laksanakan karya bhakti ini untuk kepentingan kita bersama.

Harapan kita adalah dengan pelaksanaan karya bhakti ini, akan mampu mendorong semangat inovasi dan kreatifitas serta menumbuhkan partisipasi aktif semua komponen masyarakat dan tentunya terutama dari BPBD serta Basarnas yang saat ini turut hadir.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer