BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 03/Turi Manunggal Bersama Rakyat Bangun Talud Jalan
Koramil 03/Turi Manunggal Bersama Rakyat Bangun Talud Jalan

Koramil 03/Turi Manunggal Bersama Rakyat Bangun Talud Jalan

(Turi) – Koramil 03/Turi Kodim 0732/Sleman melaksanakan kegiatan membantu pemerintah daerah dalam bentuk karya bhakti yang diselenggarakan di Dusun Plosokuning Desa Bangunkerto Kecamatan Turi dengan sasaran pembuatan talud penahan jalan sepanjang 150 meter. Minggu (12/03)

Danramil 03/Turi Kapten Cpl Darsiwan yang memimpin langsung kegiatan karya bhakti tersebut mengatakan bahwa Karya bhakti merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, secara hirarki diawali dengan musyawarah di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, selanjutnya ditetapkan sasaran karya bhakti yang dalam ini merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan nasional.

“Kalau tidak dibuat talud, ketika terjadi hujan, tanah di pinggir jalan dapat tergerus dan menyebabkan longsor karena badan jalan tergerus air dan akan rusak. Untuk itu sebelum terjadi hujan lebat kami lakukan pembangunan talud,” tambah Danramil, di sela-sela karya bhakti.

Dalam karya bhakti tersebut Koramil 03/Turi mendapat bantuan tenaga dari Kodim 0732/Sleman 25 orang yang membaur bersama warga lk 50 orang, dengan bersama sama dengan antusias bahu mmabahu dalam pengerjaan talud tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer