BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 04/Ngadirejo Laksanakan Pendampingan dan Perawatan Padi di Desa Gondangwinangun
Koramil 04/Ngadirejo Laksanakan Pendampingan dan Perawatan Padi di Desa Gondangwinangun

Koramil 04/Ngadirejo Laksanakan Pendampingan dan Perawatan Padi di Desa Gondangwinangun

Kamis (15/09/2016) Babinsa Koramil 04/Ngadiejo Dim 0706 Temanggung Koptu Ahmad Husen dalam rangka menyukseskan program Sergap melaksanakan perawatan tanaman padi jenis Sihera yang sudah mulai menguning milik bapak Mulyono anggota Poktan Margo Mulyo seluas 0.4 hektar di desa Gondangwinangun Kec Ngadirejo.

Babinsa Koramil 04/Ngadirejo menyampaikan dalam rangka mendukung program swasembada pangan serta Sergap kami mendampingi dan membantu para petani dalam rangka menjaga tanaman padi agar berkwalitas bagus dan berisi serta tidak puso (gabuk) karena organisme penganggu tumbuhan (OPT) gerombolan burung emprit di kala tanaman padi menginjak tua dan siap dipanen sehingga dapat mengurangi pendapatan para petani. Tujuan pendampingan dan perawatan padi sejak dini pada tanaman padi diwilayah binaan agar para petani menjual hasil panen kepada pihak bulog dengan program Sergap.
Program Sergap yang melibatkan Babinsa diwilayah binaan untuk semakin mendekatkan TNI (Babinsa) kepada masyarakat petani agar lebih dekat serta semakin akrab dan secara tidak langsung para Babinsa bisa belajar dan bertambah ilmu tentang pertanian khusunya tanaman padi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer