BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 04/Ngadirejo Melaksnakan Tanam Serentak Padi, Jagung dan Kedelai di kecamatan Ngadirejo
Koramil 04/Ngadirejo Melaksnakan Tanam Serentak Padi, Jagung dan Kedelai di kecamatan Ngadirejo

Koramil 04/Ngadirejo Melaksnakan Tanam Serentak Padi, Jagung dan Kedelai di kecamatan Ngadirejo

Ngadirejo. Koramil 04/Ngadirejo Kodim 0706 Temanggung dalam rangka tanam serentak untuk mensukseskan program swasebada panggan, anggota koramil berserta KUPT, PPL, Muspika Ngadirejo dan gakpoktan ikut mensukseskan swsebada panggan.

PPL Bp Kamto mengatakan degan tanam dan cara jajar legowo untuk menghasilkan hasil yang lebih baik, karena degan tanam jajar legowo untuk menghindari hama dan mendapat sinar matahari yangg lebih baik. (7/12)
Dalam kegiatan Tanam padi serentak, Kepala Dinas Pertanian Kecamatan Ngadirejo mengimbau agar seluruh KUPT, PPL dan kepala desa mengkoordinir kelompok tani untuk melakukan gerakan tanam padi serentak .
Gerakan tersebut diharapkan dapat diikuti seluruh kelompok tani sehingga produksi pertanian di kecamatan Ngadirejo, khususnya padi terus meningkat dan daerah ini mampu mencapai swasembada beras, katanya.
“Saat ini Kecamatan Ngadirejo merupakan salah satu daerah sentra beras, seiring dengan produksi tanaman padi di Ngadirejo. sudah swasembada, bahkan kelebihan beras yang mencapai 2.000 ton per tahun dan pemasarannya sudah tersebar di Temanggung, termasuk untuk memenuhi kebutuhan Bulog,”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer