BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 04/Tempel Bantu Simulasi Tanggap Bencana Desa Margorejo
Koramil 04/Tempel Bantu Simulasi Tanggap Bencana Desa Margorejo

Koramil 04/Tempel Bantu Simulasi Tanggap Bencana Desa Margorejo

(Tempel) – Kegiatan simulasi penanggulangan bencana oleh BPBD Kabupaten Sleman saat ini terus dilakukan sehingga akan lebih dimengerti oleh warga masyarakat, namu pada hari Sabtu 12 Nopember 2016 berbeda dilakukan di SLB Wiyata Dharma, Margorejo, Tempel diadakan simulasi Sekolah Tanggap Bencana.

Pada kesempatan itu Serma Sunardi anggota Koramil 04/Tempel Kodim 0732/Sleman membantu pelaksanaan simulasi baik itu mengarahkan dalam evakuasi murid murid maupun kegiatan yang lain. Disampaikan oleh Bapak Heru Saptono dari BPBD bahwa memberikan pelatihan sejak dini untuk para guru dan murid-murid sehingga bila terjadi suatu bencana tidak panik dan dapat mengambil langkah penanggulangan nya.

Kegiatan simulasi yang diikuti murid murid SLB tuna rungu dan graita sebanyak 66 murid, guru dan Staf 35 orang dapat diselesaikan sesuai tahapan dengan baik, disampaikan juga oleh Bapak Bambang yang juga sebagai Kepala Sekolah SLB Wiyata Dharma ini, bahwa kegiatan simulasi penanggulangan bencana sangat kami harapkan dan nantinya menjadi protap disekolah kami, karena anak didik kami rata rata ada keterbatasan.

Semoga melalui kegiatan simulasi bencana ini akan dapat banyak bermanfaat bagi sekolah SLB ini, namun yang tidak kalah penting adalah terjalinnya komunikasi dan hubungan yang harmonis antar instansi akan lebih dekat dan lebih akrab, demikian ungkap Serma Sunardi yang juga sebagai Babinsa Margorejo, Tempel.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer