BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 04/Tempel bersama Puskesmas Jaring Pasien Katarak
Koramil 04/Tempel bersama Puskesmas Jaring Pasien Katarak

Koramil 04/Tempel bersama Puskesmas Jaring Pasien Katarak

(Tempel) – Selasa (6/9). Kehidupan yang layak bagi setiap warga masyarakat sangat diharapkan, tentunya dengan tersedianya sandang pangan dan papan harus terpenuhi, untuk mewujudkan hal tersebut masih sangat sulit karena keadaan masyarakat kita masih banyak yang kurang mampu untuk makan sehari-hari masih banyak yang belum sesuai akan berdampak pada masalah kesehatan. Kita ketahui bersama bahwa Warga masyarakat masih banyak yang sakit diakibatkan karena tidak mampu untuk mencupi makan setiap harinya, bahkan masih ada warga masyarakat yang menderita penyakit Mata atau Katarak karena kekurangan gizi.

Menyikapi dengan adanya penyakit mata Danramil 04/Tempel Kapten Czi Wajiyana bekerja sama dengan Puskesmas Tempel untuk menjaring para warga masyarakat yang menderita penyakit mata untuk didata oleh Babinsa bersama Bidan Desa agar bisa difasilitasi untuk berobat secara gratis melalui Baksos TNI AD. Kegiatan ini mendapat respon yang baik oleh Puskesmas Tempel I yang diwakili Bapak Fuad dan juga para Bidan Desa yang sedang melaksanakan pertemuan, bahwa kegiatan ini sejalan dengan tugas kami untuk mewujudkan Warga masyarakat di wilayah Tempel ini dalam kondisi yang sehat – sehat. Memang tidak mudah untuk mengajak warga masyarakat yang menderita penyakit mata untuk berobat karena banyak alasan atau pendapat yang berbeda beda, ada yang secara kesadaran untuk mendaftarkan berobat, ada yang takut operasi dan juga karena faktor usia yang sudah tua.

Terkait dengan kegiatan ini banyak manfaat yang dapat dipetik oleh anggota Koramil dan Puskesmas diantaranya Dengan adanya koordinasi yang baik terjadi hubungan harmonis, Bahwa kegiatan Baksos yang dilakukan oleh TNI AD sejalan dengan tugas kami, Para Babinsa dan Bidan Desa bisa saling koordinasi untuk Silahturohmi kepada para penderita penyakit Mata/ Katarak untuk didata dan diberi pemahaman agar mau berobat.

Dengan harapan bahwa kerjasama ini tentunya dapat berlanjut terus dalam kegiatan-kegiatan lainnya, masalah penjaringan warga yang mempunyai penyakit Katarak yang penting kita beruha semaksimal mungkin untuk warga masyarakat yang memang betul sakit kita ajak berobat sehingga nantinya di wilayah Kec Tempel tidak ada lagi warganya menderita penyakit Katarak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer