BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 04/Tempel Panen Raya Bersama Kelompok Tani Rukun Mororejo
Koramil 04/Tempel Panen Raya Bersama Kelompok Tani Rukun Mororejo

Koramil 04/Tempel Panen Raya Bersama Kelompok Tani Rukun Mororejo

(Tempel) – Koramil 04/Tempel Kodim 0732/Sleman bersama kelompok tani Rukun Desa Mororejo merayakan panen padi Sawah dengan luas lahan 5 ( lima) Hektar dan 2000 m persegi sebagai percontohan dengan pola tanam jajar legowo, yang pelaksanaan panen pada hari Senin 13 Maret 2017.

Dalam proses panen raya padi sawah dihadiri jajaran Muspika, Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Arly Iskandar, dinas pertanian, seluruh Anggota Koramil 04/Tempel. Dan para petani bersemangat saat memotong padi karena hasil panen pada musim ini cukup baik dibanding musim sebelumnya, hal ini tentunya berkat kerja sama yang baik dari Serda Hartono sebagai Babinsa, Bapak Sukino selaku PPL dan Poktan Rukun Desa Mororejo.

Kapten Czi Wajiyana selaku Danramil 04/Tempel membenarkan, bahwa hasil panen meningkat cukup baik pada musim tanam sebelumnya dalam 1 ( satu ) Hektar menghasilkan 6,4 Ton dan pada panen saat ini per Hektar mencapai 7,2 Ton, tentunya ini sangat membantu sekali dalam mensukseskan program pemerintah untuk tercapainya peningkatan swasembada pangan .
Dengan harapan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bersama dengan PPL dapat terus dipacu sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara Nasional agar warga masyarakat perekonomiannya lebih baik dan meningkat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer