BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 05/Bulu dukung penuh program Kementan PAJALE BABE dan DAGU
Koramil 05/Bulu dukung penuh program Kementan PAJALE BABE dan DAGU

Koramil 05/Bulu dukung penuh program Kementan PAJALE BABE dan DAGU

Dalam upaya mendukung program swasembada pangan nasional PAJALE BABE dan DAGU (Padi Jagung Kedelai. Bawang, Cabe, Daging dan Gula) seluruh anggota Koramil 05/Bulu Kodim 0720 Rembang melaksanakan pendampingan khususnya melakukan penanaman bibit cabe merah yang dilaksanakan di desa karang asem kecamatan bulu kabupaten rembang (15/2). Kegiatan dilakukan bersama- sama dengan KUPT, PPL pertanian dan kelompok tani khayatullah rozak.

Pemerintah melalui Kementan memberikan bantuan satu paket tahun 2016 kepada kelompok tani khayatullah rozak desa karang asem kecamatan bulu yang digunakan dalam pengolahan lahan bibit cabe merah guna mewujudkan swasembada pangan khususnya cabe.

Danramil Bulu Kapten Inf Piter Kasi yang ikut langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan pendampingan terhadap petani selalu dilakukan oleh pihak TNI-AD di setiap Kodim termasuk di Kodim 0720 Rembang. Ini sendiri tidak terlepas dari wujud MOU antaran TNI-AD bersama Pemerintah Pusat guna menuju Swasembada Pangan PAJALE BABE dan DAGU (Padi Jagung Kedelai. Bawang, Cabe, Daging dan Gula).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer