BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 05/Candiroto Pendampingan Pelayanan KB Kesehatan HUT Korem 072/Pamungkas
Koramil 05/Candiroto Pendampingan Pelayanan KB Kesehatan HUT Korem 072/Pamungkas

Koramil 05/Candiroto Pendampingan Pelayanan KB Kesehatan HUT Korem 072/Pamungkas

BEJEN. Danpos Bejen dan anggota Babinsa Koramil 05/Candiroto,Bidan desa dan petugas BKBPP (Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan) kabupaten Temanggung, bersama-sama memberikan pelayanan KB dan Kesehatan dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT Korem 072/Pamungkas kepada aseptor baru maupun langganan di Kantor yan KB Kec. Bejen, Selasa ,(30/08/2016)

Kegiatan ini di prakarsai Kodim 0706/Temanggung yang pelaksanaan dilapangan dilaksanakan oleh Koramil 05/Candiroto, dan sebagai Kordinator lapangan adalah Danpos Bejen Peltu Jimmy Mahendradhata dibantu personel Babinsa wilayah Kecamatan Bejen.

Kepala UPT BKBPP Ibu Dra.purwaningsih kecamatan Bejen mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa Koramil 05/Candiroto, para Bidan puskesmas,SKD(sub klinik desa) yang telah mendukung kegiatan ini.terbukti kegiatan pelayanan KB kes kali ini terdata untuk inplant 66 aseptor,bongkar pasang 29 aseptor, IUD (intra uterine device) 24 aseptor. Harapannya,peserta KB baru dapat meningkat, dan disampaikan juga bahwa bagi para aseptor kegiatan ini gratis tidak dipungut biaya,tandasnya

Pada kesempatan yang sama, Danpoas Ramil 05/Candiroto, Peltu Jmmy Mahendradhata memerintahkan para babinsa diwilayah untuk mendukung dan mencari aseptor baru, laksanakan kerja sama dengan bidan desa,SKD desa binaan masing-masing, sehingga kedepan program ini benar benar bisa kita maksimalkan.
Ia menambahkan,program KB Kes ini harus kita sukseskan, kegiatan bakti sosial ini perlu disosialisasikan kepada ibi-ibu muda usia produktif. Kegiatan ini difasilitasi dari BP3AKB (badan pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana dan mari kinerja Babinsa kita tunjukkan, tandasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan,KB adalah filter untuk menekan angka pertambahan penduduk,menciptakan keluarga harmonis,sedikit tapi efisien sehingga kesejateraan dan kemakmuran akan terwujud. Perlu kita sadari perubahan suatu negara itu diawali dari perubahan keluarga kecil sejatera,katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer