BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 05/Candiroto Tanam Pohon di Makam Bersama KKN Unnes
Koramil 05/Candiroto Tanam Pohon di Makam Bersama KKN Unnes

Koramil 05/Candiroto Tanam Pohon di Makam Bersama KKN Unnes

CANDIROTO.Berawal dari sebuah visi,kami melangkah untuk bertindak menyinergikan kehidupan yang harmoni demi keseimbangan alam dan manusia. Karena kami percaya,menanam satu pohon dapat memberikan kehidupan bagi makluh hidup di dunia.Koramil 05/Candiroto pimpinan Danraml 05/Cdrt bersama Perangkat Desa Lempuyang,KKN UNNES dan Pemuda Desa melaksanakan gerakan tanam pohon,Sabtu (15/10/16).

Danramil 05/Candiroto Kapten Inf Sutiyo menyampaikan,”saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi media kontrol secara langsung terhadap lingkungan dan berperan aktif di desa, dalam upaya pelestarian lingkungan dengan menanamkan pengertian, membangun dan jangan merusak”,ujarnya.

Dia menambahkan, “50 pohon trembesi dan 100 pohon albasia yang baru saja kita tanam 2 – 3 tahun akan tumbuh rindang,bukan hanya menghasilkan oksigen ( O2) saja tetapi batang kayu kerasnya bisa kita panen untuk bahan bangunan. Hari ini kita menanam 150 pohon besok kita menanam 200 pohon dan selanjutnya kita tingkatkan terus”, pintanya.

Dalam kesempatan itu,Perangkat Desa Lempuyang Ibu Susiyati mengucapkan “terimakasih kepada Komandan Koramil dan para Babinsa beserta unsur masyarakat dan para mahasiswa KKN dari UNNES Semarang yang telah bahu membahu menanam 150 pohon,gerakan peduli lingkungan ini menyelamatkan bumi dari pemanasan global,sehingga tetap menjaga dan mempertahankan desa kita yang sejuk, asri dan aman dari bencana” ,Doanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer