BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 05/Mijen Perbaiki Saluran Irigasi
Koramil 05/Mijen Perbaiki Saluran Irigasi

Koramil 05/Mijen Perbaiki Saluran Irigasi

Babinsa Koramil 05/Mijen bersama masyarakat dan kelompok tani melaksanakan kegiatan pengerjaan perbaikan dan pembersihan saluran irigasi tersier di Desa Geneng Kecamatan Mijen. Kegiatan perbaikan saluran irigasi dipimpin oleh Komandan Koramil 05/Mijen Kapten Arm Sukartiyo.

Danramil menyampaikan kegiatan ini yang kita lakukan hari ini, merupakan momentum yang tepat untuk mensinergikan berbagai substansi dalam usaha mewujudkan tujuan pembangunan pertanian, yaitu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani melalui berbagai pola kemitraan.

Termasuk kemitraan antara  TNI dan petani, dan hal ini sekaligus merupakan wujud penajaman komitmen TNI dan petani yang disepakati dan ditetapkan melalui musyawarah saat penandatanganan MoU antara Dandim 0716/Demak dengan Bupati Demak.

“Dengan tekad dan kerja keras petani serta penerapan teknologi sesuai anjuran, maka petani dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Sebelum kegiatan pengerjaan saluran irigasi dimulai, sesuai adat dan budaya jawa terlebih dulu diadakan acara syukuran. Sebagai wujud syukur dan ucapan terima kasih kepada Sang Pencipta agar senantiasa diberikan keselamatan dan kelancaran dalam kegiatan apapun.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer