BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 05/PAKUALAMAN MEMBANGUN TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA MELALUI TEGUR SAPA
KORAMIL 05/PAKUALAMAN MEMBANGUN TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA MELALUI TEGUR SAPA

KORAMIL 05/PAKUALAMAN MEMBANGUN TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA MELALUI TEGUR SAPA

Toleransi adalah suatu sikap saling menghargai dan menghormati antar umat beragama di dalam kehidupan bermasyarakat baik di Desa. Kampung bahkan ditingkat Kabupaten maupun kota, serta sampai propinsi dan negara. Sikap menghargai dan menghormati ini perlu suatu proses yang berkesinambungan. 

Negara Indonesia adalah Negara yang berdasarkan Pancasila dengan beragam suku, Agama serta Ras. Dengan beragamnya Agama, Suku serta Ras maka diperlukan suatu saling menghormati dan menghargai tanpa harus membeda bedakan. Untuk bisa saling menghargai dan menghormati maka diperlukan langkah kongkrit yang mudah dilakukan yaitu dengan menegur serta menyapa antar umat beragama ataupun antar Suku dan Ras. Dengan menyapa serta menegur betarti ada komunikasi dan selanjutnya terjadi komunikasi. Melalui Komunikasi ini akan terbangun saling menghargai dan menghormati dan saling memahami satu dengan yang lain tanpa harus saling membeda bedakan.

Koramil 05/Pakualaman mencoba membangun toleransi untar umat beragama ini dengan bertegur sapa dengan segenap komponen masyarajat seperti Polsek, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama maupun Tokoh Adat. Kesempatan kali ini Danramil 05/Pa Mayor inf. Andrianto bersama Kapolsek, serta Tokoh Masyarakat menegur sapa Takmir / Pengurus Masjid Agung Puro Pakualaman di Masjid Agung.

Dalam tegur sapa dengan pengurus Masjid Agung Puro Pakualaman ini, pihak pengurus Masjid yang diwakili Bapak Muhajir menyampaikan Apresiasi penghargaan pada Koramil dan Polsek Pakualaman yang peduli terhadap kehidupan Umat Beragama di Wilayah Puro Pakualaman. Kami yakin dengan kekompakan antar Aparat bersama warga maka situasi di wilayah akan Aman, Kondusif serta Nyaman, termasuk melaksanakan ibadah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer