BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 05/Secang Panen Padi Bersama Kelompok Tani Srikandi
Koramil 05/Secang Panen Padi Bersama Kelompok Tani Srikandi

Koramil 05/Secang Panen Padi Bersama Kelompok Tani Srikandi

Magelang,  Komando Rayon Militer 05 Secang belum lama ini melaksanakan pendampingan dan membantu pelaksanaan panen padi beras merah bersama Kelompok Tani  Srikandi Desa Pirikan.

Kegiatan panen tersebut merupakan salah satu tahapan kegiatan program percepatan swasembada pangan, yang sekarang ini sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah.  Kelompok Tani Srikandi yang diketuai oleh Bapak Anwari ini selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan penyuluh dan pendampingan Babinsa Koramil Secang.

Danramil 05 Secang Kapten Arm Untung S beserta anggotanya  membantu petani  Desa Pirikan melaksanakan panen padi tersebut. Hadir pula pada kesempatan itu PPL setempat Kartini, Ir. Eny Nurohman serta perangkat Desa Pirikan.

Pelda Kamim, Babinsa  Koramil Secang selaku pendamping kelompok tani di Desa Pirikan mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Distan , BPPK dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan.

Adapun hasil panen lahan padi seluas 1 Ha menghasilkan padi sebabanyak 7,7 ton melebihi target yg diperkirakan 6,3 ton, sistim tanam padi tersebut menggunakan sistim tanam Jajar Legowo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer