BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 05/Sleman Dukung Upaya Pelestarian Batik
Koramil 05/Sleman Dukung Upaya Pelestarian Batik

Koramil 05/Sleman Dukung Upaya Pelestarian Batik

(Sleman) – Minggu (28/8). Belum lama ini di wilayah Kecamatan Sleman telah di galakkan tentang tata cara membatik atau mencelup tepatnya di Dusun Kalakijo Jln. Iropaten sebelah barat pasar Sleman. Hal ini untuk mendukung program pemerintah yang mendorong perekonomian Indonesia yang kurang dalam hal budaya membatik.

Untuk itu Koramil 05/Sleman sebagai aparat kewilyahan sangat mendukung sekali dengan acara tersebut yang dinilai mendorong program pemerintah yang serius memperbaiki perekonomian menuju persainagan dalam MEA.

Sebagai contoh ( BATIK NAKULO SADEWO ) dalam rangka membangun kemitraan dengan lembaga pelestarian budaya tahun 2016 ini menyelenggarakan giat kepelatihan tata cara membatik atau mencelup.

Batik adalah salah satu cara pembutan pakaiaan dengan cara tradisional selain itu batik bisa mengacu pada dua hal yang pertama adalah dalam tehnik pewarnaan dengan cara di rendam dalam air yg sudah dikasih pewarna. Pengertian tehnik yang kedua adalah pembutan kain atau busana yang di buat dengan tehnik menulis atau titik titik sebenarnya perlengkapan membatik tidaklah banyak mengalami perubahan dilihat dari tata cara mengerjakanya dengan cara tradisional sekali.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer