BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 05/Sleman Hadiri Pengukuhan dan Gladi Lapang Tangguh Bencal
Koramil 05/Sleman Hadiri Pengukuhan dan Gladi Lapang Tangguh Bencal

Koramil 05/Sleman Hadiri Pengukuhan dan Gladi Lapang Tangguh Bencal

(Sleman) – Situasi atau keadaan di sekitar lingkungan kita akan terjadinya suatu kejadian atau bencana baik karena kondisi alam ataupun ulah manusia yang tidak bertanggung jawab, tidak bisa kita prediksi sebelumnya. Untuk meminimalisir jatuhnya korban, maka diperlukan kesiapsiagaan seluruh komponen masyarakat yang tinggal di daerah tersebut dan perlu di laksanakan pembinaan dan latihan-latihan. Maksud dan tujuannya agar apabila suatu saat terjadi sesuatu di wiayah akan segera dapat teratasi dengan cepat dan tepat serta berharap tidak ada jatuhnya korban manusia khususnya.

Seperti yang di laksanakan di lapangan Trimulyo Sleman (20/8/2016) Seluruh komponen hadir dalam Acara penggukuhan anggota desa tanggap bencana dan gladi lapang Tangguh Bencana. Pengukuhan dan gladi lapang Tanggap Bencana yang di selenggarakan oleh BPBD Kab Sleman diikuti oleh BPBD Kab Sleman, Unsur Muspika Kec. Sleman, Kepala Desa dan Perangkat Desanya, Babinsa, Babinkamtibmas serta peserta Tangguh Bencana.

Pada kesempatan itu Serda Heru Krisdiyanto selaku Babinsa Desa Trimulyo merasakan setelah adanya pengukuhan dan latihan Penanggulangan Bencana serta kebersamaan yang selama ini terjalin akan semakin solid dan apabila sewaktu-waktu terjadi sesuatu, seluruh elemen masyarakat sudah siap menghadapinya. Ujar Serda Heru Krisdiyanto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer