BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 05/Sumbang Kawal Kedaulatan Pangan
Koramil 05/Sumbang Kawal Kedaulatan Pangan

Koramil 05/Sumbang Kawal Kedaulatan Pangan

Ketahanan pangan merupakan benteng pertahanan yang kokoh, untuk membangun pertahanan yang kokoh maka kesejahteraan masyarakat harus ditingkatkan dalam hal ini yaitu sektor pertanian. Dalam hal tersebut pemerintah melalui Kementerian Pertanian mencetuskan program ketahanan pangan dengan harapan kesejahteraan masyarakat petani dapat meningkat dan tidak terjadi kelangkaan pangan agar program pemerintah dapat berjalan dengan baik maka harus didukung oleh instansi terkait lainnya.

Koramil 05/Sumbang Kodim 0701/Banyumas dalam rangka menciptakan ketahanan pangan Babinsa bersama dengan Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) melaksanakan penanaman kedelai di Desa Gandatapa Kecamatan Sumbang (23/9).

Untuk membangun ketahanan pangan nasional tidak hanya dilakukan di daerah pertanian yang airnya melimpah tapi juga bisa dilakukan di daerah yang minim air. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara penanaman palawija jenis kedelai maupun kacang hijau karena jenis tanaman tersebut termasuk jenis tanaman yang tidak terlalu banyak membutuhkan air.

Danramil 05/Sumbang Kapten Inf Ruswanto menyampaikan kepada petani bahwa untuk melaksanakan kegiatan pertanian jangan terpaku dalam satu jenis tanaman saja. Sebagai petani harus bisa menanam tanaman produktif lainnya dan harus bisa memanfaatkan lahan-lahan kering untuk ditanami tanaman yang tidak terlalu banyak membutuhkan air seperti kacang hijau maupun kedelai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer