BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 06/Jumo Pada Kegiatan Pembuatan Jalan Usaha Tani di desa. Karangseneng
Koramil 06/Jumo Pada Kegiatan Pembuatan  Jalan Usaha Tani di desa. Karangseneng

Koramil 06/Jumo Pada Kegiatan Pembuatan Jalan Usaha Tani di desa. Karangseneng

Jumo 29 November 2015 anggota Koramil 06/Jumo Kodim 0706/Tmg melaksanakan karya bakti TNI dengan secara bergotong royong dengan masyarakat membuat kegiata Jalan Usaha Tani yang menghubungkan 2 Wilayah yaitu wilayah Kec. Gemawang dengan wilayah Kec. Kandangan. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung yang terdekat di kedua wilayah tersebut sehingga memudahkan sarana transfortasi yang tadinya harus melambung hingga 10 Km untuk menuju Kec. Kandangan, namun setelah pengerjaan Jalan Usaha Tani ini jarak tempuh ke Kec. Kandangan berkurang hingga 6 Km.

Jalan Usaha Tani ini selain di gunakan sebagai jalan pendekat namun pada hakekatnya di gunakan untuk sarana transportasi pertanian dimana yang sebelumnya petani harus bersusah payah dengan memanggul pupuk, hasil hutan (Kayu), Kopi  apalagi di musim hujan sepeda motor pun tidak bisa lewat. Sehingga dengan adanya JUT di Desa Karangseneng mempunyai nilai ekonomis yang dapat memangakas anggaran pertanian.

Kepala Desa Karangseneng dan Masyarakat merasa berterimaksih sekali kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran pembuatan JUT ini, apalagi kepada TNI di mana kehadiranyan sangat dirasa sekali. Masyarakat merasa hadirnya TNI di tengah-tengah pengerjaan menambah semangat tersendiri, mereka mengucapkan “ Terima Kasih TNI, TNI selalu di hati “

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer