BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 06/Kalibening Bersama PPL Membantu Panen Kedelai Jenis Anjasmoro
Koramil 06/Kalibening Bersama PPL Membantu Panen Kedelai Jenis Anjasmoro

Koramil 06/Kalibening Bersama PPL Membantu Panen Kedelai Jenis Anjasmoro

Kodimbanjarnegara.com, Kalibening – Asinan Anggota Koramil 06/Kalibening bersama PPL mendampingi Kelompok Tani Sumber rejeki dusun Bangunharjo Rt 02/03  melaksanakan panen Kedelai jenis Anjasmoro di Desa Asinan Kecamatan Kalibening, Selasa (06/03/19).

Hatno (39) Ketua kelompok tani Sumber rejeki dusun Bangunharjo Desa Asinan mengatakan, Penanaman kedelai jenis Anjasmoro telah dilaksanakan tiga bulan atau 92 Hari yang lalu seluas -+ 1 hektar, berkat kerja keras petani dan para pendamping, PPL dan Babinsa dari Koramil 06/Kalibening yang selalu aktif serta memotivasi pada kelompok tani Sumber rejeki sehingga terwujud hasil panen kali ini sangat memuaskan dan mendekati target yang diharapkan.

“Pada hari ini kita bersama-sama memanen kedelai dengan hasil yang sangat memuaskan, saya berharap para petani semakin termotivasi untuk menanam kedelai selain padi dan jagung”, ujarnya.

PPL Kecamatan Kalibening Prihono  menyampaikan pemanfaatkan lahan tidur, untuk melaksanakan program ketahanan pangan serta mendorong pembangunan daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan cara terjun langsung mendampingi serta memberikan penyuluhan kepada para petani. Di musim hujan seperti sekarang ini untuk petani di wilayah kalibening jarang dilaksanakan untuk tanam kedelai karena kebanyakan petani lahannya ditanami padi dan jagung”, imbuhnya.

Danramil 06 kalibening Kapten Inf Asep Zaenal melalui babinsa Asinan Sertu kusmanto menyampaikan dengan panen kedelai jenis Anjasmoro ini merupakan panen yang dilaksanakan di lahan seluas -+1 Ha milik pribadi Slamet (43) yang merupakan salah satu anggota kelompok tani Sumber rejeki desa asinan.Dan ini juga merupakan salah satu program kementrian pertanian yang bekerja sama dengan TNI-AD dalam upaya khusus (UPSUS) untuk meningkatkan hasil padi, jagung, kedelai (PAJALE) di wilayah Kecamatan Kalibening dalam program Ketahanan pangan.

Slamet (43) selaku pemilik lahan kedelai mengatakan sangat berterimakasih kepada bapak TNI, khususnya dari Koramil 06/Kalibening yang ikut mempelopori swasembada pangan di wilayah kami dengan pendampingan yang dilakukan, sehingga hasil produksi meningkat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer