BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 06/Kembaran Lakukan Karya Bhakti Penanganan Darurat Tanah Longsor
Koramil 06/Kembaran Lakukan Karya Bhakti Penanganan Darurat Tanah Longsor

Koramil 06/Kembaran Lakukan Karya Bhakti Penanganan Darurat Tanah Longsor

Kembaran – Pada hari ini Sabtu tanggal 19 Januari 2019.mulai pukul 07 30 Wib s.d 10.30 Wib, anggota Koramil 06/Kembaran Kodim 0701/Banyumas bersama Polsek Kembaran, Linmas, TAGANA, PMI, UBALOKA, UPL UNSOED, Lintas Komunitas dan warga masyarakat bersama-sama mellaksanakan kegiatan karya bakti Penanganan Darurat Tanah longsor Desa Purbadana Grumbul Cingkrang RT 02 RW.03 Kec. Kembaran Kab. Banyumas.

“Kegiatan karya bhakti ini dimulai dengan meratakan tanah tebing yang longsor dan memotong batang batang pohon yang tumbang akibat longsor Serta memasang patok patok pancang dan membuat tanggul untuk membendung tebing agar tidak terjadi longsor lagi,” jelas Danramil 06/Kembaran Kapten Inf Sugiono.

Setelah itu dilanjutkan membereskan puing puing dapur rumah bapak Darwoto umur 55 tahun, agama Islam, pekerjaan Buruh, alamat grumbul Cingkrang RT 2 RW 3 desa Purbadana Kec. Kembaran Kab. Banyumas  yang rusak tertimpa longsoran dan membenahi kembali tembok dan pintu serta atap dapur yang jebol akibat terkena longsoran tanah tebing yang berada di belakang rumah.

Dilanjutkan pembenahan tebing dengan memasang patok patok dari bambu dengan ketinggian tebing 5 m panjang 15 m yang dikerjakan secara bergotong royong antara warga grumbul Cingkrang RT 2 RW 3 desa Purbadana Kec. Kembaran dan instansi instansi terkait dari berbagai elemen.

Menurut Danramil 06/Kembaran Kapten Inf Sugiono, kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI yang berdasarkan undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 yang meliputi operasi militer perang dan operasi militer selain perang, dalam operasi militer selain perang di antaranya adalah operasi tempur dan operasi non tempur kemudian dalam operasi militer selain perang ada 14. poin bantuan yang dilaksanakan, diantaranya Membantu tugas pemerintahan di daerah, Membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat serta membantu penanggulangan akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan   demikian juga dalam sumpah prajurit poin ke 8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, berangkat dari hal tersebut maka kami selaku komando kewilayahan di kec. Kembaran bersama Forkompincam mempunyai tanggung jawab dan merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah dalam rangka Untuk meringankan beban penderitaan mereka dalam hal ini kita melibatkan seluruh unsur yaitu BPBD Kab Banyumas, KORAMIL dan POLSEK kembaran, Lembaga Kemasyarakatan, lembaga pemerintah, satpol PP, Linmas, Tagana, PMI,Trantib kec. Kembaran, UBALOKA,SAR MTA, Banser,  RAPI serta masyarakat untuk turut andil melaksanakan kegiatan Karya Bakti ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer