BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 07/Gunungpati Mengadakan Bhakti Sosial di Wilayahnya
Koramil 07/Gunungpati Mengadakan Bhakti Sosial di Wilayahnya

Koramil 07/Gunungpati Mengadakan Bhakti Sosial di Wilayahnya

SEMARANG(25/9). Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke-65, maka Koramil 07/Gunungpati Kodim 0733 Kota Semarang menggelar pengobatan gratis di RW 6 Deliksari Kelurahan Sukorejo, Gunungpati Semarang, Rabu (23/9). Danramil Gunungpati Semarang Mayor Kav Triyono mengatakan “bakti sosial di wilayah tersebut digelar karena dampak kemarau panjang sangat kompleks dirasakan warga Gunungpati, khususnya di kampung Deliksari, Selain kekeringan yang berakibat minimnya air bersih, kerawanan kebakaran semak/hutan, kerawanan penyakit akibat kemarau berkepanjangan juga mengancam warga, Kemarau panjang ini yang perlu di antisipasi warga kami adalah penyakit saluran pernafasan serta dehidrasi akibat suhu panas dan minimnya air bersih.

Selain itu bagi penderita jantung juga perlu mewaspadainya, Kami gelar pengobatan gratis ini agar warga bisa memanfaatkannya untuk berobat bagi yang mempunyai keluhan, bagi yang sehat bisa meminta vitamin untuk mengantisipasi penyakit “jelasnya, kegiatan ini bekerjasama dengan puskesmas setempat dengan menerjunkan 2 dokter yang memeriksa dan sejumlah tenaga kesehatan, tak hanya pengobatan gratis, dalam kegiatan tersebut juga digelar bakti sosial dengan pembagian sembako gratis untuk 240 warga berisi beras, minyak dan gula untuk warga kurang mampu, di harapkan kegiatan ini bisa membantu dan meringankan warga yang mayoritas pra sejahtera di lingkungan masyarakat gunungpati.

Kegiatan Bhakti Sosial ini juga bekerja sama dengan Yayasan Bagi Sejahtera Bangsa yang digandeng TNI untuk pembagian sembako gratis dan cukup apresiatif dengan kegiatan tersebut yang telah berkomitmen untuk bisa membantu masyarakat kurang mampu, namun tentunya untuk tempat dan waktunya akan digilir dan selalu bekerjasama dengan TNI untuk bersama-sama menggelar kegiatan sosial sehingga bisa langsung menyentuh dalam membantu warga pra sejahtera, Lurah Sukorejo Sukidi mengatakan sangat berterima kasih dengan Koramil Gunungpati yang telah memperhatikan warganya. ” Daerah ini memang serba terbatas. Apalagi dengan kemarau seperti ini, rawan kebakaran, minim air dan warga kami memang sebagian besar kurang mampu.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer