BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 07/Mandiraja : Peduli Pendidikan Anak Sekolah Melalui Pembinaan Karakter Siswa
Koramil 07/Mandiraja : Peduli Pendidikan Anak Sekolah Melalui Pembinaan Karakter Siswa

Koramil 07/Mandiraja : Peduli Pendidikan Anak Sekolah Melalui Pembinaan Karakter Siswa

Koramil 07/Mandiraja mengajar jam ekstarakulikuler pembinaan karakter, setiap hari selasa tiap bulannya. Melalui program khusus Binkarakter SMP N 2 Mandiraja yang dipercayakan Koramil sebagai pemberi materi. Rabu (12/09/18)

Bati Tuud Serma Hermawan yang ditunjuk sebagai koordinator bagi anggota Babinsa dalam pemberian materi selalu mendorong agar tercapai sasaran yang diharapkan oleh pihak sekolahan.

’’Dalam Menghadapi perkembangan ilmu pendidikan yang semakin maju maka kita juga harus dengan arif dan bijak dalam menghadapi anak didik saat ini. Selain ilmu akademis seyogyanya pendidikan Karakter juga harus ditanamkan sehingga memiliki kepribadian yang baik serta pendidikan etika dan norma-norma kearifan lokal Kami sangat peduli dengan hal tersebut’’, jelasnya saat memberikan materi beberapa waktu yang lalu.

‘’Melalui kebijakan yang diambil tersebut kami berharap program ini menambah semangat siswa siswi kami untuk menjadi pelajar yang disiplin, berkarakter dan memiliki sikap yang akhlakulkarimah dalam menuntut ilmu serta mempunyai rasa kebanggaan terhadap NKRI untuk meraih cita cita’’, ungkap Dra. Nani Kristiati sebagai Kepala sekolah.

Dalam pengamatan para guru, sejak dilaksanakan kegiatan yang rutinitas dari Koramil 07/Mandiraja data pelanggaran tata tertib siswa menurun dan motivasi belajar lebih meningkat. Seperti yang rasakan Didi siswa kelas IX dan beberapa rekan yang semula tidak ada keinginan masuk TNI, sekarang sangat termotifasi untuk meraih cita cita menjadi TNI maupun Polri karena masukan dan gambaran yang ia dapat dari materi yang diberikan oleh bapak TNI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer