BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 07/Ngemplak Dan Polsek Patroli Bersama
Koramil 07/Ngemplak Dan Polsek Patroli Bersama

Koramil 07/Ngemplak Dan Polsek Patroli Bersama

Ngemplak – Dalam rangka menciptakan kondisi kewilayahan yang aman dan kondusif pada hari Rabu, 2 Nopember 2016 anggota Koramil 07/Ngemplak dan Polsek Ngemplak bersinergi melaksanakan patroli terpadu di wilayah, pada kesempatan ini yang dijadikan obyek sasaran adalah tempat-tempat ibadah.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dan perintah langsung dari Pangdam IV/Diponegoro dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi wilayah. Selain itu juga untuk menghadapi adanya issu terkini yaitu unjuk rasa umat Islam yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Nopember 2016. Dengan harapan adanya patroli terpadu ini dapat diketahui dan dipantau gerakan masyarakat yang beraliansi agama untuk dicarikan jalan penyelesaiannya.

Seperti disampaikan oleh pengurus Gereja Paroki Santo Petrus Paulus di Dsn. Dolo Wedomartani maupun oleh KH. Mas’ud Masduki selaku pimpinan Ponpes Daruut Taqwa di Dsn. Krapyak Wedomartani bahwa kegiatan patroli terpadu ini akan berdampak positif bagi warga khususnya bagi para jamaah Gereja maupun Pondok Pesantren, untuk itu beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran anggota Koramil maupun Polsek, karena keberadaan mereka merasa diperhatikan oleh pemerintah meskipun hanya bersifat isidentil.

AKP Jumadi dari Polsek Ngemplak selaku pimpinan dalam patroli terpadu ini menghaturkan rasa bangga dan terima kasih atas segala sambutan baik dari pihak Gereja maupun Masjid yang sangat responsif, sekaligus menghimbau kepada kedua pimpinan agama tersebut untuk mengajarkan dan mengarahkan para jamaahnya agar menjalankan ibadah sesuai dengan agama yang dianutnya tanpa terpancing issu yang menyesatkan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer