BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 07/NGENPLAK TANAMKAN RASA NASIONALISME DI PSAA BANJARHARJO
KORAMIL 07/NGENPLAK TANAMKAN RASA NASIONALISME DI PSAA BANJARHARJO

KORAMIL 07/NGENPLAK TANAMKAN RASA NASIONALISME DI PSAA BANJARHARJO

Setiap tanggal 17 Agustus adalah merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada hari itu Indonesia menyatakan kemerdekaannya dan sebagai awal mula berdirinya NKRI. Untuk itu sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan ini, seluruh rakyat Indonesia merayakannya dengan acara yang meriah demi menanamkan jiwa nasionalisme.

Atas dasar itu Koramil 07/Ngemplak sama dengan Polsek Ngemplak dan Balai Rehabilitasi dan Panti Sosial Anak-Anak ( PSAA ) yang beralamatkan di Banjarharjo, Bimomartani, Ngemplak mengadakan perayaan HUT Kemerdekaan RI di lingkungan warga penghuni panti. Adapun tujuannya adalah untuk menambah wawasan tentang perayaaan hari kemerdekaan, melestarikan budaya perayaan hari kemerdekaan dan untuk lebih memaknai hari kemerdekaan itu sendiri.

Sesuai dengan hasil Rakor yang sudah dilaksanakan bahwa untuk perayaan tahun 2016 dilaksanakan berbagai lomba antara lain lomba kebersihan wisma, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng. Untuk Koramil 07/Ngemplak mempunyai tugas sebagai koordinator lomba PBB, dengan kriteria penilaian meliputi kekompakan, kedisiplinan dan kerapihan. Namun sebelum pelaksanaan lomba diadakan kerja bakti pembersihan lingkungan dan pemasangan umbul-umbul sehingga situasinya betul-betul meriah.

Dengan perayaan hari kemerdekaan ini diharapkan para pengasuh dan anak-anak panti bisa melanjutkan nilai-nilai perjuangan dan mengadopsi semangat pantang menyerah para pejuang kemerdekaan, yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer