BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 07/Tretep Membantu Penjemuran Gabah Milik Petani
Koramil 07/Tretep Membantu Penjemuran Gabah Milik Petani

Koramil 07/Tretep Membantu Penjemuran Gabah Milik Petani

Wonobyo-Koramil 07/Tretep Kodim 0706/Temanggung Dalam rangka mendapatkan kuwalitas gabah petani yang baik serta mensukseskan program ketahanan pangan dan terpenuhinya target penyerapan gabah Bulog. Team sergap Koramil 07/Tretep Kodim 0706/Temanggung bantu menjemur gabah petani milik anggota Poktan Sidodadi I Desa TeningKecamatan Wonoboyo Kabupaten Temanggung.Jum’at (26/08/2016)

Dalam pelaksanaan penyerapan gabah petani yang akan dijual ke Bulog. Menurut Pelda Amin Fuat Syukur peran serta babinsa dapat dilakukan dengan memantau setiap lahan petani yang akan menjual padinya. Sebab dalam pelaksanaan di lapangan, sebagian petani ada yang mempergunakan gabah atau padi serta beras untuk keperluan keluarga dan tak berniat dijual ke pihak manapun. Untuk itu kita perlu melakukan pendekatan untuk bisa mengajak petani menjual ke bulog namun ini harus membutuhkan pemahaman agar petani bersedia menjual gabah ke bulog.”ungkap Pelda Amin Fuat Syukur”.

Ketua Poktan Sidodadi I Bapak Sarjono, mengaku senang dengan langkah penyerapan gabah oleh bulog. Sebab jika ada penampung hasil gabah yang dipanen maka petani tidak akan mengalami kesulitan dalam menjual gabah dan tidak lagi dipermainkan tengkulak.”katanya”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer