BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 07/UMBULHARJO LAKSANAKAN PROGRAM KARYA BHAKTI JAMBANISASI DI BALEREJO
KORAMIL 07/UMBULHARJO LAKSANAKAN PROGRAM KARYA BHAKTI JAMBANISASI DI BALEREJO

KORAMIL 07/UMBULHARJO LAKSANAKAN PROGRAM KARYA BHAKTI JAMBANISASI DI BALEREJO

YOGYAKARTA- Koramil 07/Umbulharjo Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan program jambanisasi Karaya Bakti Semester II Tahun 2016, diwilayah Bale Rejo milik bapak beni Rt 53 Rw 05 Kelurahan Mujamuju Kecamatan Umbulharjo. Rabu (21/09).

Dalam program Jamabanisasi ini Danramil 07/Umbulharjo Mayor Inf. Suwoto mengqatakan Program Jambanisasi ini merupakan suatu wujud peran serta dari TNI-AD dalam rangka manunggal dengan rakyat seperti yang selama ini menjadi selogan dari TNI yaitu “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”, dengan itu maka TNI-AD mewujudkan program jambanisasi dengan sasaran bagi masyarakat yang kurang mampu/masyarakat ekonomi menengah kebawah sehingga dapat membantu rakyat untuk mengatasi kesulitan khususnya dalam MCK yang sangat pokok dalam kehidupan sehari hari, oleh karena itu sasaran utama adalah jambanisasi yang di rasa sangat penting sekali dari segi kesehatan apabila hal ini tidak di perhatikan dapat berpengaruh sekali terhadap kesehatan bagi keluarga maupun lingkungan sekitarnya.’ujar mayor Suwoto”.

Serda Sidik Subekti selaku Babinsa Kelurahan Mujamuju juga meyampaikan untuk pelaksanaan di balerejo ini diawali di rumah Bp Beny warga Rt 53 Rw 05 merupakan permulaan sehingga dapat menjadi contoh bagi warga yang lain untuk selalu memperhatikan kesehatan khususnya dalam hal jamban (wc) sehingga membantu pelaksanaan program pemerintah dalam bidang kesehatan lingkungan.

Jambanisasi yang menjadi program TNI-AD yang diselenggarakan secara serentak di wilayah kodim 0734/Yogyakarta pada tahun 2016 semoga menjadi manfaat bagi masyarakat yogyakarta khususnya masyarakat yang kurang mampu dan kondisi jamban yang tidak memenuhi syarat sehat, dalam pelaksanaan di balerejo komandan koramil juga menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya sekitar rumah masing masing sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat serta kenyamanan dalam kehidupan sehari hari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer