BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 08/Kandangan Bantu Perbaikan Rumah Warga, Tertimpa Angin Puting Beliung
Koramil 08/Kandangan Bantu Perbaikan Rumah Warga, Tertimpa Angin Puting Beliung

Koramil 08/Kandangan Bantu Perbaikan Rumah Warga, Tertimpa Angin Puting Beliung

Sejumlah anggota Koramil 08/Kandangan melaksanakan kegiatan karya bakti membantu warga yang tertimpa musibah angin puting beliung tepatnya di DesaNgemplak Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung, Senin (1/3/16).

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan sedikitnya 2 rumah dinyatakan rusak ringan dan 1 rumah dinyatakan rusak berat, sementara itu rumah warga dan fasilitas umum aman tidak  terkena angin puting beliung.

Kejadian berawal dari hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Ngemplak yang disertai angin kencang pada senintanggal 1 Maret 2016 pukul 10,00 WIB.

Beruntung pada kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian berupa materiil yang diakibatkan cukup parah yang menimpa rumah  ibu Jeni(55) Ds Ngemplak dengan kerusakan seluruh rumah terbawa angin dan rata dengan tanah.

Dari hasil pendataan Babinsa Ngemplak Kopka Cornelius Sujiyanto dan petugas dari BPBD Kab.Temanggung menjelaskan, kerusakan rumah warga sebanyak 3 unit yakni 1 rusak berat 2rusak ringan, beruntung korban jiwa nihil.

Lanjut Kopka Cornelius, total kerugian yang dialami rumah warga yang rusak berat ditaksir sekitar 21juta rupiah dan rusak ringan sekitar 650 ribu rupiah.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer