BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Koramil 08/Kandangan dan KUPT Pertanian Kandangan Melaksanakan Ubinisasi Lokasi Siap Panen di Desa Kedawung Kecamatan Kandangan

Koramil 08/Kandangan dan KUPT Pertanian Kandangan Melaksanakan Ubinisasi Lokasi Siap Panen di Desa Kedawung Kecamatan Kandangan

Babinsa desa Kedawung Serda Zaelani personil Koramil 08/Kandangan Kodim 0706/Temanggung mengatakan bahwa kegiatan ubinisasi merupakan sebuah program Upsus untuk mendapatkan data yang valid tentang peningkatan hasil panen padi yang telah di bina melalui program Upsus bersama KUPT Pertanian kecamatan Kandangan di desa Kedawung(14/11/16)

Guna mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan dan swasembada pangan Koramil 08/Kandangan bersama kelompok tani yang ada di setiap desa selalu melaksanakan kegiatan dalam upaya peningkatan Hasil panen melalui ubinisasi sebagai bahan evaluasi sejauh mana tingkat keberhasilan dari usaha dan upaya yang sudah diterapkan dalam sistim pola tanam padi yang di anjurkan oleh dinas pertanian kepada masyarakat.

Bertempat di desa Kedawung dilahan milik Kelompok Tani Subur dengan luas lahan 2,4 hektar yang sudah siap panen telah dilaksanakan ubinisasi. Ada pun hasil ubinisasi milik kelompok tani subur yang telah menggunakan sisitem Jajar Legowo ini diketahui produktifitas gabah perhektar (6,8Ton/Ha) yang mana dengan system lain biasanya hasil rata-rata berkisar 4-5 Ton/Ha.

Program ini sangat membantu para petani dan menjadi contoh bagi poktan lain dalam masa tanam selanjutnya. Karena terjadi dan terbukti peningkatan hasil panen lebih tinggi dan menjanjikan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer