BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Koramil 08/Kandangan Melaksanakan Upaya Mengatasi Bencana Alam di Wilayah Binaan

Koramil 08/Kandangan Melaksanakan Upaya Mengatasi Bencana Alam di Wilayah Binaan

Kandangan, – Bulan November 2016 ini terjadi cuaca buruk dan intensitas curah hujan yang sangat tinggi meliputi seluruh wilayah kabupaten Temanggung dan sekitarnya. Koramil 08/Kandangan bersama instansi terkait secara terus-menerus memantau beberapa titik rawan longsor yang sudah di peta kan bersama BPBD Temanggung khususnya wilayah kecamatan Kandangan yang merupakan salah satu wilayah yang sering mengalami Becal Tanah Longsor bila terjadi hujan dengan intensitas sedang dan tinggi.

Minggu (13-11-2016) Wilayah Kandangan diguyur hujan deras mulai pukul 10. 00 sampai dengan 17.00 dan sampai malam harinya masih turun hujan. Cuaca yang buruk tersebut menyebabkan longsor di dusun Padepokan desa Tlogopucang kecamatan Kandangan. Lokasi longsor yaitu Senderan sepanjang 12 meter tinggi 3 meter memimpa rumah warga atas nama bapak Tolhan dan bapak Samuri dusun Padepokan RT 02 RW 01 desa Tlogopucang kecamatan Kandangan. Dari kejadian tersebut berdasarkan pemantauan bapak Sertu Wahdiyono (Babinsa) anggota BPBD yang langsung meninjau di lokasi kejadian diperkiraan kerugian korban Jiwa Nihil dan kerugian materiil Rp 40 Juta.

Sebagai upaya mengatasi, Sertu Wahdiyono (Babinsa), Babinkamtibmas, BPBD dan masyarakat melaksanakan pertolongan mengusingkan masyarakat ke tempat aman dan melaksanakan gotong royong dengan bahu membahu untuk mencegah kerugian yang lebih banyak dan terjadinya longsor susulan. Kapten Kav Rusgiyanto selaku Komandan Koramil 08/Kandangan menginstruksikan melalui Batituud agar seluruh anggota pada hari Senin (14-10-2016) melaksanakan Karbak di desa Tlogopucang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer