BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 08/Pakis Melatihkan Kedisiplinan di Lingkungan Sekolah
Koramil 08/Pakis Melatihkan Kedisiplinan di Lingkungan Sekolah

Koramil 08/Pakis Melatihkan Kedisiplinan di Lingkungan Sekolah

Anggota Koramil 08 Pakis Kodim 0705/Magelang, Serda Edi Prayitno menyambangi siswa siswi SDN Gondangsari dalam rangka memberikan materi peraturan baris berbaris. Kamis, (19/10).

Danramil 08 Pakis Kapten Inf Subagiyo mengatakan, Kegiatan para babinsa di lingkungan sekolah sudah sering di lakukan, baik dalam kegiatan upacara, pemberian materi Wasbang, bela Negara dan lain-lain.

“Seperti halnya kegiatan hari ini, Sesuai permintaan dari pihak Sekolah Serda Edi Prayitno di daulat untuk melatihkan tentang tata cara baris-berbaris dan mengajarkan kedisiplinan kepada siswa-siswi SD Negeri Gondangsari” tutur Subagiyo.

Sementara itu Serda Edi di sela sela latihan menyampaikan, Latihan baris-berbaris dapat menumbuhkan rasa percaya diri, disiplin dan tanggung jawab. Untuk menumbuhkan jiwa disiplin  ini tidak gampang, namun harus dilatihkan dan dibiasakan.

“Menanamkan kedisiplinan sejak dini itu penting sekali karena dengan usia yang masih anak-anak akan lebih mudah di arahkan dan dibina sehingga dapat mematri jiwa disiplin itu dengan kuat dalam hati sanubari masing-masing” Kata Edi.

Tanpa kedisiplinan kita tidak akan sukses dalam segala hal, Disiplin itu sangat bagus dan sangat tepat apabila diterapkan dalam segala bidang kehidupan,, tegas Serda Edi.

Selain melatihkan PBB Babinsa Gondangsari Serda Edi juga memberikan pengetahuan tentang Cinta Tanah Air dan Pancasila kepada anak-anak SD Negeri Gondangsari yang di ikuti dengan sangat antusias

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer