BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 08/Talang Panen Raya Padi di Desa Kaladawa Kec. Talang Kab. Tegal
Koramil 08/Talang Panen Raya Padi di Desa Kaladawa Kec. Talang Kab. Tegal

Koramil 08/Talang Panen Raya Padi di Desa Kaladawa Kec. Talang Kab. Tegal

Tegal, (23/3) Kodim 0712/Tegal , Koramil 08/Talang Danramil beserta Babinsa melaksanakan panen di Desa Kaladawa Kec.Talang Kab.Tegal. Luas lahan panen mencapai 3 Ha dengan Provitas  79,24 KW/Ha dan menghasilkan gabah 29 Ton. Jenis padi yang ditanam adalah Varitas Ciherang.

Kegiatan panen di wilayah Kec.Talang Kab.Tegal sudah mulai banyak yang memasuki masa panen dan Babinsa masih selalu membantu mengawasi dan mengetahui jumlah hasil panen dan pendistribusian gabah sehingga diharapkan tidak terjadi penimbunan oleh salah satu pihak/oknum yang ingin memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadi. Para Babinsa akan bertindak tegas apabila hal tersebut terjadi.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 08/Talang menyambut dengan baik upaya yang telah dilaksanakan oleh kelompok tani ini dalam rangka turut serta mengatasi permasalahan pangan nasional juga mengatakan bahwa kebijakan ketahanan pangan menjadi isu sentral dalam pembangunan serta merupakan fokus utama dalam perkembangan pertanian,   karena pemenuhan kebutuhan pangan merupakan hal mendasar bagi umat manusia untuk dapat mempertahankan hidupnya.

Permasalahan pemenuhan kebutuhan pangan yang dihadapi saat ini, dikarenakan pertumbuhan permintaan pangan lebih cepat dari pertumbuhan penyediaannya.   Permintaan yang cepat tersebut sebagai dampak dari peningkatan jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi, peningkatan daya beli masyarakat dan perubahan selera atau pola konsumsi. Ketidakseimbangan antara pertumbuhan permintaan dan kapasitas produksi nasional mengakibatkan adanya kecenderungan penyediaan pangan nasional melalui impor dari Negara lain yang menyebabkan menurunnya permintaan bahan pangan dari dalam negeri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer