BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 09/ Tegalrejo Ikut Tanam Padi Serentak
Koramil 09/ Tegalrejo Ikut Tanam Padi Serentak

Koramil 09/ Tegalrejo Ikut Tanam Padi Serentak

Dalam rangka peningkatan percepatan tanam padi secara bersamaan Koramil 09/ Tegalrejo Kodim 0705/Magelang melaksanakan  tanam padi bersama  yang dipusatkan di dsn Bungas Desa Ngasem  kegiatan ini merupakan perintah dari Pimpinan Angkatan Darat yang bekerja sama dengan pemerintah  untuk dilaksanakan tanam padi serentak. Di dalam tanam serentak ini diikuti oleh anggota Koramil 09/ Tegalrejo yang bekerjasama dengan BP2K Kec. Tegalrejo,Pok Tani dan perangkat desa kurang lebih sebanyak 30 orang. Adapun penanaman padi  secara serentak yang dilaksanakan di Dsn Bungas Desa Ngasem dikarenakan dengan berbagai pertimbangan musim hujan yang baru turun sedangkan rata-rata sawah yang akan digarap belum semua merata, namun di Desa Ngasem,  Girirejo,Purwodadi,dawung dan sekitarnya untuk pengairan irigasi cukup lancar sehingga siap untuk dilaksanakan secara serentak.Kepala Desa Bp Fredy mengucapkan banyak terima kasih kepada BP2K Kec. Tegalrejo atas bantuan dan bimbingan arahan dalam tanam padi serta tidak lupa dari anggota Koramil yang ikut bersama-sama dalam menanam padi karena kegiatan ini untuk memicu para petani untuk senantiasa lebih giat lagi menanam padi utk mendukung tujuan pemerintah yaitu swasembada pangan.

Adapun sistim tanam yang dilaksanakan adalah sistim Jajar Legowo perbandingan 2 : 1 dengan Varietas jenis bibit padi Mikongga yang sedang berumur kurang lebih 15 sampai 20 hari.Tanam serentak ini sangat berarti dikarenakan salah satunya yaitu untuk mengurangi resiko hama tanaman padi yaitu tikus sehingga panenpun dapat tercapai sesuai target yang di tetapkan demikian kata Ibu Binti Wahyuni selaku Ketua dari BP2K Kec. Tegalrejo.

Kegiatan tanam padi serentak  oleh Anggota Koramil 09/ Tegalrejo bersama- sama unsur aparat terkait adalah suatu upaya untuk menjabarkan apa yang di perintahkan oleh pimpinan TNI-AD membantu pemerintah dalam upaya peningkatan Swasembada pangan, ini adalah salah satu modal pencapaian produksi padi yang lebih meningkat dibandingkan dengan tahun yang lalu  kata Danramil 09/Tegalrejo Kapten Arh Suhadi disela tanam padi serentak di Dsn Bungas Desa Ngasem.  Oleh karena itu mari kita singsingkan lengan baju turun ke sawah sukseskan Swasembada Pajale dan Sukses Produksi Th 2016.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer